Berita PKS Pusat - Salah satu kandidat Calon Presiden (Capres) RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan telah membentuk tim sukses pencapresannya.

"Sudah, sudah dibentuk (tim sukses pencapresannya), tenang saja. Tidak usah diumumkan," kata Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata 2014 dalam rangka Pengamanan PEMILU Tahun 2014 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, tim sukses tersebut sudah dibentuk sekitar setengah bulan yang lalu.

"Dibentuknya setengah bulan lalu, sudah ada yang bergerak," kata Aher.

Menurut dia, tim tersebut melibatkan berbagai pihak yakni mulai dari relawan, unsur pemuda hingga sejumlah pakar seperti akademisi.

"Mengapa ada unsur akademisinya, karena saya harus dibekali juga, karena takut gelagapan. Ini urusan negara. Ini kan bukan urusan Jabar lagi. Tapi nasional. Urusan Indonesia," katanya.

Akan tetapi, lanjut Aher, jika memungkingkan dirinya akan memperkenalkan tim sukses pencapresannya tersebut kepada media massa.

"Insya Allah lah, kalau waktu nya tepat, kita silahturahmi. Saya perkenalkan dengan tim suksesnya," ujar dia.

Sebelumnya, Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri memberikan kebebasan kepada tiga kandidat capresnya untuk membentuk tim sukses.

"Untuk ketiga kandidat itu, semuannya dianggap sama oleh kader PKS. Nanti masing-masing bakal capres akan road show atau silaturahim ke beberapa daerah dan tokoh-tokoh nasional," kata Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal, di Jakarta.