Home » , » Kalkulasi PKS Wujudkan Target 3 Besar Pemilu 2014

Kalkulasi PKS Wujudkan Target 3 Besar Pemilu 2014

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Jumat, 07 Februari 2014 | 2/07/2014

Berita PKS Pusat, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta tidak risau meski elektabilitas partainya ditakar rendah oleh sejumlah lembaga survei. Dia optimistis PKS bisa mendapatkan kursi di parlemen lebih besar dibandingkan Pemilu 2009.

"Survei internal kami berada di posisi lima besar," kata mantan Wakil Ketua DPR itu saat berdiskusi dengan antv dan VIVAnews di Kantor antv, Epicentrum Kuningan, Jakarta, Kamis 6 Februari 2014.

Saat berkunjung ke kantor antv, Anis Matta didampingi Sekjen PKS Taufiq Ridho dan Wasekjen Fahri Hamzah.

Dalam beberapa survei, Golkar dan PDI P berada di posisi dua teratas dan disusul Gerindra serta Partai Demokrat. "Ada stagnasi di semua partai tengah. Posisi 3-10 ada di batas margin of error dengan range suara antara 3-7 persen," ujar Anis.

Menurutnya, survei nasional Pemilu 2014 tidak bisa dijadikan satu-satunya parameter memprediksi sebuah partai lolos atau tidak angka ambang batas parlemen. Sebab, popular vote atau suara nasional tidak menentukan electoral vote atau perolehan kursi.

Menurutnya, persebaran suara di daerah pemilihan lebih menentukan dibandingkan akumulasi suara nasional. "Sekarang struktur PKS di kecamatan 75 persen dari total kecamatan di Indonesia dan untuk desa ada 50 persen dari total desa," ujarnya.

Seperti diketahui, PKS diprediksi jeblok raihan suaranya oleh sejumlah lembaga survei. Bahkan, partai itu diperkirakan tidak akan lolos angka ambang batas parlemen alias tersingkir dari DPR.

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube