Home » , , » Milad ke 16 PKS : Telah Banyak Ujian Dakwah yang Kau Hadapi

Milad ke 16 PKS : Telah Banyak Ujian Dakwah yang Kau Hadapi

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Minggu, 20 April 2014 | 4/20/2014

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebelumnya bernama Partai Keadilan (PK), adalah sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia.

KAMMI muncul sebagai salah satu organisasi yang paling vokal menyuarakan tuntutan reformasi melawan Soeharto, dipimpin oleh Fahri Hamzah. Sejurus setelah mundurnya Soeharto pada 21 Mei 1998, para tokoh KAMMI telah mempertimbangkan berdirinya sebuah partai Islam. Partai tersebut kemudian diberi nama Partai Keadilan (disingkat PK). Kendati tokoh elit KAMMI memiliki kontribusi dalam pembentukan PK, KAMMI dan PK secara tegas menyatakan bahwa tidak memiliki hubungan formal.

Ribuan kader PKS menyambut presiden Anis Matta di Pekanbaru, 15 Juni 2013.

Partai Keadilan dideklarasikan di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, pada 20 Juli 1998, dan mengangkat Nurmahmudi Isma'il sebagai presiden pertamanya. Di pemilihan umum legislatif Indonesia 1999, PK mendapat 1,436,565 suara, sekitar 1,36% dari total perolehan suara nasional dan mendapat tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat. Meskipun demikian, PK gagal memenuhi ambang batas parlemen sebesar dua persen, sehingga memaksa partai ini melakukan stembus accord dengan delapan partai politik berbasis Islam lainnya pada Mei 1999.

Hari ini adalah berdirinya Partai Keadilan Sejahtera 20 April 1998-20 April 2014

Nurmahmudi kemudian, ditawarkan jabatan Menteri Kehutanan di Kabinet Persatuan Nasional bentukan presiden Abdurrahman Wahid pada Oktober 1999. Ia menyetujui tawaran tersebut dan menyerahkan jabatan presiden partai kepada Hidayat Nur Wahid, seorang doktor lulusan Universitas Islam Madinah, sejak 21 Mei 2000.

Karena kegagalan PK memenuhi ambang batas parlemen di pemilihan umum selanjutnya, menurut regulasi pemerintah, mereka harus mengganti nama. Pada 2 Juli 2003, Partai Keadilan Sejahtera menyelesaikan seluruh proses verifikasi Departemen Hukum dan HAM di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (setingkat provinsi) dan Dewan Pimpinan Daerah (setingkat kabupaten dan kota). Sehari kemudian, PK resmi berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera.

1. Di usiamu yang ke 16 th sekarang ini, telah byk ujian-ujian dakwah yang telah kau hadapi#NK-M16PKS

2. Adalah sunatullah bahwa akan ada terus rekayasa untuk mengkerdilkan dan upaya unt memusnahkanmu#NK-M16PKS

3. Namun yang penting adalah bagaimana kemampuanmu untuk membuktikan dengan kerja nyata ‪#‎NK‬-M16PKS

4. Pahamilah perintah Allah SWT jika menghadapi sesuatu yang sulit, yang menghimpit, cepat kembali kepada Allah (fafirruu ilallah)#NK-M16PKS

5. Tadabburi konsep Allah SWT. “Afala yatadabbaruunal Qur’an am ‘ala quluubin aqfaaluha.”#NK-M16PKS

6. Dari tadabbur ayat2 Allah SWT ini, mk dlm menghadapi berbagai masalah, ancaman dan makar, maka kau harus memiliki bekal. #NK-M16PKS

7. Bekal1-Mnjd org yg paling teguh pendirian, mereka tidak menjadi lemah karena bencana yang menimpa mereka di jalan Allah dan tidak lesu dan tidak pula menyerah.

8. Allah menyukai oramg=orang yang sabar.{Qs.3:146} #NK-M16PKS

9. Keteguhan itu akan membuat kau tenang, rasional, obyektif dan mendatangkan kepercayaan Allah SWT untuk mrmberikanmu kemenangan.#NK-M16PKS

10. Keteguhan sikap terkadang menimbulkan kekerasan,oleh karenanya imbangilah dengan Bekal-bekal paling berlapang dada #NK-M16PKS

11. Berlapang dada terhadap setiap makian, fitnahan, tudingan, dan kedengkian #NK-M16PKS

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube