Home » , » Ketika Jokowi Hanya Wacana, Prabowo sudah kongkrit membela Palestina

Ketika Jokowi Hanya Wacana, Prabowo sudah kongkrit membela Palestina

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Sabtu, 12 Juli 2014 | 7/12/2014

Prabowo tepati janji untuk bergabung dalam aksi kemanusiaan peduli Palestina. Jum'at, 11 Juli 2014. Bahkan prabowo akan infaq 1 Miliar untuk Palestina.


Prabowo: Militer Israel Harus Dipaksa Akhiri Serangan ke Gaza 

Ribuan orang berkumpul di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (11/7). Di tengah terik matahari, massa bersepakat meneriakkan pembebasan Palestina dari serangan pasukan Zionis Israel.

Beberapa orang bergiliran berorasi di atas mobil bak untuk menyerukan pandangannya akan kondisi Palestina. Saat aksi masih berlangsung, capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto turut bergabung. Prabowo pun turut berorasi di sana.
"Kita bersama-sama menyatakan keprihatinan kita dan menyatakan kekecewaan kita terhadap tindakan di luar batas kemanusiaan," kata dia.

Prabowo mengatakan, tindakan pasukan Israel itu telah menyerang masyarakat sipil yang tidak bersenjata. Bahkan mantan Danjen Kopassus itu menyebut, berimbas pada rakyat yang tidak berdosa.

"Ini kita kecam. Ini kita tuntut semua negara yang beradab di dunia ini untuk bersatu dan memaksakan Israel menghentikkan tindakan militernya di Palestina," ujar Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Dalam orasinya ini, Prabowo meminta agar dukungan rakyat Indonesia terhadap Palestina jangan hanya sekadar ucapan. Ia mengatakan, masyarakat bisa mengumpulkan sumbangan walau hanya sedikit. Di sana Prabowo mengatakan keprihatinannya atas kondisi di Palestina.

"Kita menyatakan keprihatinan kita pada saudara-saudara kita di Palestina seraya kita menyatakan kemarahan kita pada tindakan yang di luar kemanusiaan," kata dia.


Tidak Main-Main Bela Palestina, Prabowo Totalitas dan Siap Datang ke Gaza
 

Komitment Prabowo Subianto untuk membela Bangsa Palestina tidak main-main, bahkan Prabowo siap datang dan menemui rakyat Palestina di Gaza yang menjadi korban serangan Israel.

"Insya Allah kalau terpilih dan keadaan memungkinkan, saya akan ke Palestina," ujar Prabowo di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat 11 Juli 2014.

Saat ikut dalam aksi damai yang dihadiri ribuan orang di Bundaran HI, Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie masing-masing memberikan sumbarangan sebesar Rp1 miliar untuk rakyat Palestina.

Calon Presiden nomor urut satu itu mengaku punya beberapa rencana untuk membantu rakyat Palestina. Di antaranya memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Palestina.

"Mungkin di sana susah belajar, mungkin kita bisa tawarkan tambahan beasiswa untuk belajar. Jadi, anak-anak di sana bisa jadi perawat, insinyur, dan sebagainya yang dibutuhkan di Palestina," kata Prabowo.

Sedikitnya 83 warga Palestina tewas, setelah Israel melancarkan serangan, sejak Selasa 8 Juli lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 21 anak-anak. Mayoritas korban tewas berasal dari warga sipil. Ratusan lainnya mengalami luka-luka.



0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube