Home » , » Gubernur Jabar Aher, Bantah Gunung Ciremai Dijual

Gubernur Jabar Aher, Bantah Gunung Ciremai Dijual

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Kamis, 06 Maret 2014 | 3/06/2014


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kabar yang tersiar di dunia maya atau internet bahwa Gunung Ciremai akan dijual ke perusahaan minyak asal  Amerika Chevron Corporatin sebesar Rp 60 triliun adalah berita bohong atau hoax.

"Informasi tentang Gunung Ciremai akan dijual ke Chevron itu adalah hoax, berita bohong," kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Senin.

Ketika ditanyakan apakah penyebar pesan berantai tentang kabar tersebut di dunia maya perlu diusut, Heryawan mengatakan hal itu perlu ditinjau terlebih dahulu.

"Pokoknya kita lihat saja nanti apa menjurus menyudutkan seseorang, apa perlu diusut karena berdasarkan Undang-undang Elektronik pelakunya bisa masuk
kategori melakukan kejahatan," katanya.

Ia mengatakan penyebar isu benar-benar tidak bertanggungjawab atas kabar tersebut.

"Ya tentu kalau diperlukan dia harus diminta pertanggungjawabannya. Kan bisa diusut siapa yang pertama kali membroadcast," katanya.

Pihaknya menegaskan bahwa Gunung Ciremai tidak akan pernah dijual kepada pihak mana pun.

"Intinya, mana ada undang-undang memperbolehkan menjual gunung. Gunung itu milik negara dan tidak boleh diperjualbelikan," katanya.

Heryawan mengatakan, hanyalah orang gila atau tidak waras yang menjual gunung, sehingga hal itu tidak akan dilakukannya.

"Kalau menurut saya, hanya orang gila yang akan menjual gunung. Saya ingatkan kepada para pengguna gadget untuk menggunakannya dengan cerdas. Kalau broadcast  itu belum jelas kebenarannya jangan diteruskan dan dikirimkan ke orang lain," kata dia.

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube