Home » , » Prof. Dr. Asep Warlan, SH.MH : Isu Gunung Ciremai Dijual Sarat Muatan Politik

Prof. Dr. Asep Warlan, SH.MH : Isu Gunung Ciremai Dijual Sarat Muatan Politik

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Kamis, 06 Maret 2014 | 3/06/2014

Pengamat politik dan ilmu pemerintahan dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Bandung Asep Warlan Yusuf menilai, kabar akan dijualnya Gunung Ciremai ke Chevron Corporotion beberapa waktu lalu sarat unsur politik.

"Saat ini sedang musimnya, bagaimana cara untuk menjatuhkan lawan politik. Dan semua kandidat yang akan maju pilpres pun mengalami hal yang sama," kata Prof. Dr. Asep Warlan, SH.MH ketika dihubungi melalui telepon, Rabu (5/3).

Ia menduga, kabar penjualan Gunung Ciremai kepada Chevron bisa saja sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

Terlebih, lanjut dia, saat ini Aher menjadi salah satu kandidat Calon Presiden RI yang diusung oleh PKS pada Pemilu 2014.

"Jadi, jelang pilpres seperti saat ini, semua pihak yang terlibat dalam pemilu akan terus mencari cara melemahkan lawan politiknya," kata dia.

Ia menuturkan, pelaku tersebut sengaja menjatuhkan lawan politiknya agar bisa memunculkan tokoh yang diinginkan.

"Sehingga serangan itu untuk memunculkan figur yang seolah-olah bersih di mata masyarakat," katanya.

Selain itu, lanjut dia, fenomena serangan politik yang biasa dilakukan di tanah air cenderung mengenyampingkan nilai keadaban dan sportivitas.

"Caranya bukan sehat, tapi menjatuhkan lawan politiknya sudah masuk ke kampanye hitam. Itulah kehancuran demokrasi kita," ujarnya.

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube