Home » , , » Asfaridan Ferry: Awasi Anggaran Infrastruktur

Asfaridan Ferry: Awasi Anggaran Infrastruktur

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Sabtu, 13 Desember 2014 | 12/13/2014

Anggota DPRD Komisi D DPRD Kabupaten Sumedang Fraksi PKS Asfaridan Ferry mengajak masyarakat turut serta mengawasi pengalokasian anggaran untuk perbaikan perbatasan yang notebene daerah pedesaan.

Menurutnya jalan pedesaan yang merupakan objek vital bagi kelancaran ekonomi masyarkat lokal, perlu diperhatikan. Sebab, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dianggarkan 205 milyar rupiah.

"Akses jalan di daerah pedesaan yang merupakan kebutuhan untuk kelancaran sosio ekonomi masyarakat pedesaan harus diperhatikan dibandingkan dengan jalan Propinsi yang merupakan tanggung jawab Pemprov," Ujar Ferry kepada Humas Media Center PKS.


Selain jalan, menurutnya infrastruktur penunjang pertanian juga mesti diperhatikan. Ia menilai kontur tanah sumedang terbilang labil dan bergelombang sehingga diperlukan prasarana penunjangnya.

"Sumedang merupakan penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai petani, banyak lahan pertanian labil sehingga memerlukan tembok penahan tebing (TPT) juga irigasi tersier untuk kelancaran pasokan air," pungkasnya (Dediesmd)

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube