Home » , » KNRP Sumedang: Undangan Tabligh Akbar & Solidaritas Bersama Ulama Palestina

KNRP Sumedang: Undangan Tabligh Akbar & Solidaritas Bersama Ulama Palestina

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Selasa, 16 Desember 2014 | 12/16/2014

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Jawa Barat, bakal menggelar acara tabligh akbar dan solidaritas untuk Palestina, di Masjid Agung Sumedang, Kamis (18/12/2014). Ketua Panitia Tabligh Akbar Arief Respati menyebutkan tabligh akbar itu menghadirkan ulama Palestina Syaikh Ali Ahmad Muqbil.
 
“Syaikh Ali Ahmad Muqbil ini kalau di Indonesia itu bisa dikatakan seperti ulama MUI-nya Palestina. Beliau kerap datang ke Indonesia tabligh. Sumedang harus bangga karena kedatangan ulama Palestina ini,” terang Arief, Selasa (16/12/2014).

Kehadiran Syaikh Ali Ahmad Muqbil ini juga bisa disebut sebagai timbal balik dari rakyat Palestina bagi Indonesia yang selama ini mendukung perjuangan melawan zionis Yahudi (Israel). “Bisa dikatakan rasa terimakasih Palestina kepada Indonesia selama ini. Rencananya nanti kedepannya akan banyak ulama-ulama Palestina yang datang untuk berdakwah ke Indonesia,” imbuhnya.

Yang tak kalah penting, tabligh akbar ini juga sebagai upaya penyadaran kembali umat Islam Indonesia akan isu Palestina. “Harus diingat isu Palestina itu bukan hanya isu lokal di sana saja, melainkan dunia muslim," tandasnya.

Seperti diketahui di sana ada Masjid Al Aqso yang menjadi kiblat pertama umat Islam waktu itu. Sementara zionis Israel terus melancarkan serangan-serangannya secara membabi buta ke pemukiman penduduk dan juga mengancam keberadaan Masjid Al Aqso,” tandas Arief.

Syaikh Ali Ahmad Muqbil dalam tablighnya akan menceritakan perang selama Mei setelah Pemilu kemarin. “Sebelum diperangi dan sesudah diperangi, dalam kondisi damai ternyata tentara Israel masih saja melakukan serangan hingga Gaza porak-poranda.

Dalam tabligh itu juga akan diceritakan rakyat Palestina saat ini yang ingin kembali membangun peradaban. "Karena akibat serangan itu banyak pemukiman, rumah sakit, sekolah dan sarana publik lainnya hancur,” urainya.

Di sela acara, panitia juga akan menyediakan kotak infaq untuk membantu rakyat Palestina. “Selama ini juga bantuan dari Indonesia sudah berhasil membangun rumah sakit di sana. Mereka masih perlu bantuan kemanusian kembali. Kami berharap umat Islam di Sumedang sudi menyisihkan hartanya untuk muslim Palestina,” kata dia.


Masalah Palestina bukan sekedar masalah agama. Tetapi masalah kemanusiaan. Masalah sebuah bangsa yang hak-haknya dirampas. 
(Dediesmd, Humas Pks Sumedang Media Center)



KOMITE NASIONAL UNTUK RAKYAT PALESTINA PROVINSI JAWA BARAT

Nomor : 0001/SU/12/IX/KNRP-JBR/2014
Lamp. : -
Perihal : Undangan Tabligh Akbar

Kepada Yth.
DKM MESJID / ORMAS ISLAM
di Tempat

Assalammu’alaikum Wr Wb,
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat dan rahmatNya yang tercurah bagi kita semua. serta sholawat berikut salam yang tak pernah kita lupakan bagi junjungan kita Nabiullah Muhammmad SAW, semoga kita semua tergolong kepada pengikutnya yang memperoleh syafaat Beliau di yaumil akhir kelak. Aamiin YRA.

Bersama dengan ini kami mengundang Bapak/Ibu pada:
Hari/Tgl : Kamis, 18 Desember 2014
Jam : 12.00 (WIB) - Selesai (Shalat Dzuhur berjamaah)
Tempat : Masjid Agung Sumedang
Acara : Tabligh Akbar & Solidaritas Bersama Ulama Palestina

Besar harapan kami Bapak/Ibu bisa hadir dalam acara tersebut di atas.
Demikian surat undangan acara ini kami buat, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu untuk hadir kami ucapkan banyak terima kasih.
Wassalam Mua’laikum Wr Wb


Sumedang, 15 Desember 2014
Ketua Pelaksana,


Arief Respati, ST

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube