Home » , » Soal Wabup, Fraksi PKS Wacanakan Interpelasi

Soal Wabup, Fraksi PKS Wacanakan Interpelasi

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Jumat, 16 Januari 2015 | 1/16/2015

Kota, Sumedang - Ketua Fraksi DPRD PKS Sumedang Ermi Triaji dari komisi A mempertanyakan alasan kenapa harus ada 2 wabup. Adapun alasan yang dikemukan oleh Fraksi PKS itu adalah:

"Pertama alasan (reason) dua wabup sebaiknya Bupati diskusikan dulu minta pertimbangan dari DPRD  dan dari sisi tupoksi, APBD dan luas wilayah kabupaten Sumedang belum butuh 2 wabup. Toh tanpa wabup pun Pemerintah Sumedang tidak terganggu," kata Ermi Triaji.

"Kedua dari sisi komunikasi yang setengah-setengah, diawal Bupati pernah komunikasi dengan para tokoh komisi A dengan pimpinan DPRD dan akan mengusung 1 wabup dengan alasan efesiens anggaran lantas kenapa berubah dengan menjadi 2 wabup.  Tidak cukup dong hanya menelepon ketua DPR,  bolehlah pertimbangan politis tapi tidak boleh melepaskan kepentingan, efektivitas dan efisiensi daerah. Memang kewenangan bupati tapi tidak ada salahnya meminta pertimbangan DPRD, toh nantinya untuk penganggaran wabup ini akan melalui persetujuan DPRD." Kata Ermi Triaji.

"Berhubung usulan 2 calon sudah masuk ke atas (Gubernur dan Mendagri) kita tunggu saja, bisa jadi PKS tidak menjamin kalo di DPRD wacanakan 2 wabup dengan hak interpelasi," Kata Ermi Triaji mengakhiri pembicaraan (dediesmd - Media Center DPD PKS Sumedang).
 

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube