Home » , » Kata Kang Aher : Ormas Islam Jangan Terjebak Politik Praktis

Kata Kang Aher : Ormas Islam Jangan Terjebak Politik Praktis

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Senin, 10 Februari 2014 | 2/10/2014

Berita PKS Jabar,  Tahun 2014 dianggap sebagai tahun politik,di mana akan digelar perhelatan lima tahunan untuk memilik wakil rakyat dan presiden dalam pesta demokrasi.

Sebanyak 14 partai politik akan bertarung memperebutkan kursi legislatif dengan cara menarik simpati massa untuk memiliknya. Idealnya Ormas Islam tidak terlibat dalam politik praktis karena bisa memecah belah organisasi dan umat. Demikian salah satu pesan yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IX Syarikat Islam (SI) Jabar, (25/01/2014) di Bandung.

Ahmad Heryawan yang akrab di panggil Aher berharap Ormas-ormas Islam seharusnya kembali pada khitahnya yakni menyatukan dan membangun umat dalam bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

“Ormas-ormas Islam harus banyak bekerja di lapangan membangun umat, bukan sebatas musyawarah atau rapat semata. Mari bersama-sama membangun umat khususnya yang ada di Jawa Barat,”ajak politisi dari PKS tersebut.

Namun demikian Aher yang juga Ketua Dewan Syuro Persatuan Umat Islam (PUI) ini juga mengajak umat Islam juga bisa berperan dalam mengelola negara. Ia juga berharap umat Islam yang mayoritas di Indonesia jangan hanya dijadikan mesin politik Parpol dalam mendulang suara.

Sementara itu Ketua SI Jabar, Dr.Nandang Koswara M.Pd  mengatakan bahwa seluruh kader dan jajaran SI Jabar harus tetap pada jalur pendidikan, dakwah dan sosial seperti yang diamanahkan para pendirinya.

Sumber : hidayatullah.com

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube