Home » , » Politisi PKS Sindir Presiden SBY berbeda Tangani Bencana

Politisi PKS Sindir Presiden SBY berbeda Tangani Bencana

Written By Dedi E Kusmayadi Soerialaga on Selasa, 18 Februari 2014 | 2/18/2014

Berita PKS Pusat, Reaksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terhadap korban letusan Gunung Kelud dianggap lebih cepat ketimbang korban bencana lainnya. Misalnya saat Gunung Sinabung atau banjir bandang Manado, yang mana SBY baru meninjau lokasi setelah sejumlah kritikan dilayangkan kepadanya.

"Respon cepat itu bagus, itu positif, itu hal yang seharusnya dilakukan oleh presiden. Saat ada bencana, memang respons pro-aktif seperti itu yang ditunggu masyarakat," ujar Politisi PKS Indra kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Indra menambahkan, pihaknya tidak mau berprasangka jelek mengapa Presiden SBY reaksinya lebih cepat terhadap dampak erupsi Gunung Kelud. Atau karena terletak di Jawa yang merupakan daerah dekat kelahirannya atau karena momen menjelang Pemilu 2014.

"Saya berprasangka baik saja, itu juga harus dilakukan di tempat atau keadaan lain," kata Indra. Dia menambahkan, "Kalau di Sinabung harus dikecam dulu, seharusnya enggak perlu terjadi."

Indra yang juga Anggota Komisi III DPR itu menegaskan, seharusnya seorang pimpinan tidak pilah pilih untuk mengunjungi lokasi bencana. Pemerintah harus cepat tanggap untuk hadir di tengah-tengah rakyat. "Sebagai wakil rakyat saya berharap ini tidak hanya di Kelud, semua harus ada respons cepat negara," ujarnya.

0 comments:

Alhamdulillah wa'syukurilah Bersyukur padamu ya Allah Kau jadikan kami saudara, Indah dalam kebersamaan

UP DATE VIDEO PKS

TOTAL LAYANGAN BULAN INI

TRENDING

 
Copyright © PKS DPC Sumedang Utara - All Rights Reserved
    Facebook Twitter YouTube